Selamat Datang di Blog Sederhana Ini FERRY PENCARI RAHMAT Dari Sekedar Iseng, Mari Belajar Menghargai, Belajar Bersyukur, Belajar Menjadi Lebih Baik

Thursday, December 11, 2014

Dua Tahun HANDOYO dan Harapan 2015

Tahun 2014 sudah berada di penghujung bulan dan tahun baru 2015 telah bersiap menggantikan.

Setiap kali menghadapi tahun baru, banyak orang sering berharap, tahun baru atau tahun yang akan dilalui ke depan, dapat lebih baik dari tahun lalu atau tahun-tahun sebelumnya, dalam segala hal. Mulai dari kehidupan pribadi, keluarga, termasuk juga sampai pada tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Harapan itupun seperti latah, berulang setiap tahun. Namun sebenarnya adalah sesuatu yang lumrah, karena filosofi hidup setiap manusia, siapapun tentu sangat menginginkan hari esok, lebih baik dari hari ini atau hari kemarin. Hanya saja yang kemudian menjadi pertanyaannya: apakah harapan itu bisa diwujudkan, atau hanya sekedar harapan?

Ketika mengharapkan tahun baru 2015 dapat lebih baik dari tahun 2014, satu tahun lalu tentu kita semua juga berharap tahun baru 2014 dapat lebih baik dari tahun 2013. Dan kini ketika tahun 2014 sebentar lagi akan ditinggalkan, benarkah tahun 2014 telah lebih baik dari 2013?

Kilas balik perjalanan satu tahun yang telah dilalui perlu dilakukan, untuk mengetahui sejauhmana harapan tahun baru yang lalu telah direalisasikan. Kemudian evaluasi juga penting dilakukan, sebagai bahan untuk merancang strategi agar harapan tahun depan lebih baik dari tahun sebelumnya, benar-benar mampu diwujudkan.

Di Kabupaten Tulang Bawang sendiri, momen dan harapan menyambut tahun baru 2015 kali ini terasa lebih spesial. Karena di bulan penghujung tahun ini, tepatnya tanggal 17 Desember 2014, dua tahun sudah Ir. Hanan A Rozak dan Heri Wardoyo SH, atau HANDOYO, memimpin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Masa Bhakti 2012-2017. Sehingga tahun 2015, bukan saja sebagai tahun baru yang penuh harapan, tetapi juga mememasuki tahun ketiga kepemimpinan HANDOYO yang juga sangat diharapkan dapat menjadikan pembangunan dan kemajuan Tulang Bawang lebih baik lagi.

Dua tahun kepemimpinan Bupati Hanan A Rozak dan Wakil Bupati Heri Wardoyo, banyak perubahan terjadi di Tulang Bawang. Satu diantaranya yang tampak adalah perubahan konsep pembangunan, yang lebih diarahkan pada terciptanya keseimbangan kemajuan daerah secara adil dan merata, yang kemudian melahirkan Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK). Dan hasilnya, dua tahun ini sedikit banyak juga cukup menggembirakan. Ditandai dengan meningkatkan antusias dan partisipasi masyarakat, serta geliat pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah, 151 kampung dan 15 kecamatan, yang sebelumnya cenderung kurang greget, tetapi sekarang tampak seperti bangkit kembali.

Sentuhan HANDOYO juga ditunjukan pada berbagai bidang lainnya, dengan beberapa capaian, hasil dan prestasi yang telah diraih dalam dua tahun kepemimpinannya. Namun memang, dua tahun memimpin Tulang Bawang, mungkin masihlah terlalu dini untuk melakukan penilaian, karena masih ada tiga tahun ke depan masa kepemimpinan HANDOYO.

Tetapi setidaknya, dengan beberapa capaian, hasil dan prestasi yang diraih Tulang Bawang selama dua tahun ini, tentu memberi harapan besar bahwa di masa depan mungkin masih banyak yang bisa dicapai Tulang Bawang pada masa kepemimpinan HANDOYO.

Apalagi dengan potensi yang dimiliki Kabupaten Tulang Bawang, masih banyak program pembangunan yang bisa dilaksanakan, mulai dari pemerintahan, pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi hingga sosial, budaya, kemasyarakatan dan lain-lain. Termasuk juga melanjutkan program-program positif yang telah dilaksanakan, seperti GSMK, serta meningkatkan prestasi-prestasi yang telah diraih sebelumnya.

Selamat dan sukses atas dua tahun kepemimpinan Ir. Hanan A Rozak dan Heri Wardoyo SH, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Masa Bhakti 2012-2017. Sekaligus juga, selamat memasuki tahun ketiga sebagai Kepala Daerah, yang diharapkan dapat lebih baik lagi dalam memimpin Tulang Bawang agar kabupaten ini dapat semakin maju dan sejahtera.

Selanjutnya, selamat tinggal tahun 2014, selamat datang tahun baru 2015. Marilah semua berkomitmen dan optimis bahwa tahun depan haruslah lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Sehingga semoga pula, semua harapan pada Tahun Baru 2015, bukan hanya sekedar harapan, tetapi benar-benar dapat diwujudkan dan menjadi kenyataan… Amin.

Semoga. ***
(Ferry R - Tajuk DOD Nov-Des 2014)

No comments:

Post a Comment