Selamat Datang di Blog Sederhana Ini FERRY PENCARI RAHMAT Dari Sekedar Iseng, Mari Belajar Menghargai, Belajar Bersyukur, Belajar Menjadi Lebih Baik

Friday, April 19, 2013

Tulisan Tanpa Judul


Sore sepulang kerja, aku terduduk di sudut ruang L rumahku. Seperti biasa segelas kopi buatan istri, hangat menyambutku. Sejenak kulepas penatku, ditemani kepulan asap rokok.

Waktu menggilas. Tak terasa kopiku telah sampai tetes terakhir, tak terasa setengah bungkus rokok telah kuhisap, tak terasa malam telah menjelang. Aku masih tak beranjak.

Entah apa yang kupikirkan di sudut ruangan. Banyak yang terlintas, pekerjaan yang melelahkan,nasip kehidupan hingga masa depan.

Ah…kuputuskan membuka laptop. Aku ingin menulis. Tapi apa yang ingin dan akan aku tulis? Aku bingung untuk memulai dari mana dan tulisan tentang apa?

Oh iya… aku punya tanggungan pekerjaan yang terbengkalai, barangkali saja aku hanya ingin menulis dalam arti menyelesaikan pekerjaan itu.

Pekerjaan selesai sudah. Kenapa tanganku masih tetap gatal ingin menulis? Seperti masih ada yang mengganjal dalam pikirandan perasaanku, yang ingin kutumpahkan melalui tulisan. Sesuatu yang biasa kulakukan.

Tapi masih tak mengerti aku ingin menulis apa. Akupun tak tau harus memberi judul apa. Atau memang aku sebenarnya tak sepenuh hati ingin menulis?

Ah sudahlah….. Sementara, biarkan kepulan asap selalu menemaniku, mengisi kekosongan inspirasiku. Mengisi ruang yang kosong, perasaan yang kosong, otak yang kosong, dan juga perut yang kosong.

Kali ini tak ada yang bisa keluar dari pikiranku. Tak ada tulisan tentang cerita kehidupan, puisi kalut dan galau, celoteh ngawur dan tak karuan,atau uneg-uneg gak jelas yang biasa kujadikan alat untuk menggugah perhatiandan pikiran kalian.

Hanya saja aku ingin kalian tahu. Aku masih disini, masih hidup diantara kalian.
Kalaupun tak kalian dapati aku dan tulisanku, barangkali aku hanya pergi sebentar.....
Mungkin aku sedang bercengrama dengan anak dan istriku….
Atau barangkali aku sedang menikmati gelapnya malam...
Bisa jadi aku melamun sendirian......
Mungkin juga aku sedang lelah…
Atau aku sedang tak punya ide apapun untuk melakukan sesuatu....
Namun…..
Janganlah kalian patahkan semangatku. Karena aku ingin kalian benar-benar tau, aku masih selalu ingin menulis apa yang bisa aku tulis…
Meski tanpa judul, seperti tulisan ini.....................

(Sudut Ruang 11/04/2013)

No comments:

Post a Comment