Selamat Datang di Blog Sederhana Ini FERRY PENCARI RAHMAT Dari Sekedar Iseng, Mari Belajar Menghargai, Belajar Bersyukur, Belajar Menjadi Lebih Baik

Sunday, March 25, 2012

Kisrun-Toyib: 2012, Kiamat Atau Harapan?


2012, Kiamat Atau Harapan?

“Kok bolak-balik kalender, kenapa Srun?” tanya Toyib menghampiri Kisrun yang sedang sibuk dengan kalender barunya.
“Atakiwir..!” sontak latah Kisrun keluar, kaget tidak menyadari kedatangan Toyib dari belakangnya. “bikin kaget aja kamu Yib. Anu, ini lagi lihat-lihat hari-hari besar di tanggalan”.
“Emang mau buat acara peringatan apa, Srun?”
“Bukan gitu, ini lagi cari Hari Kiamat. Katanya 2012 kiamat, kok gak ada di tanggalan ya, kapan harinya? Kan bisa siap-siap. hehe”
“Hahaha… menurut ramalan tanggal 12 bulan 12 tahun 2012. Ada-ada aja kamu, Srun. Hahaha…”
“Nah, kalau tanggal itu, harusnya dibuat tanggal merah, terus dijadiin hari libur nasional dan internasional. Hehehe” sahut Kisrun sambil ikut tertawa.
“hahaha. Sudah sudah, jangan bicara kiamat mendahului kekuasaan Tuhan. Kita harus lebih percaya Tuhan daripada ramalan, tahayul atau semacamnya yang sulit dibuktikan kebenarannya.” kata Toyib mulai menghentikan tawanya dan bicara serius.
“Setuju Yib” timpal Kisrun. “Orang sebenarnya kalau mau berbuat baik, tidak perlu menunggu kabar kapan kiamat. Tetapi harus dibiasakan, bahkan mulai dari anak-anak”.  Lanjut Kisrun “kata pak Ustadz, berbuat baiklah, jujur, dan bijaksana di dunia, serta bersyukur dan tawakal untuk bekal di akherat”.
“Wah kadang pemikiranmu boleh juga” kata Toyib. “Iya, jadi mungkin sisi positif dari ramalan kiamat 2012, bisa mengingatkan kita akan hal itu”.
“Bener Yib. Akan lebih baik jika kita mengambil sisi positifnya, termasuk kala menghadapi tahun baru 2012, kita harus selalu berpikir positif dan optimis. Tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya”.
“Emang apa harapanmu di tahun 2012, Srun?”
“Banyak. Tentu yang baik-baik. Untuk hidupku, aku ingin selalu bahagia, sukses dan menjadi yang terbaik bagi keluargaku. Untuk bangsa dan negaraku, semoga makin maju, damai dan sejahtera. Para pemimpinnya dapat lebih bijaksana, akur dan bekerjasama, jauh dari berbagai bentuk pertikaian politik dan sara, yang selama ini sering meresahkan, provokatif dan membingungkan masyarakat”.
“Kalau begitu, hampir samalah dengan harapanku” kata Toyib.
“Ada lagi Yib. Kita layak bangga dan bersyukur atas perkembangan bangsa kita selama ini. Maka itu, semoga ke depan makin meningkat pembangunannya, serta masyarakat pun dapat hidup damai dan sejahtera”.
“Aku juga berharap begitu. Semoga perbedaan politik, beda pandangan dan pemikiran, tidak pernah menjadi penghalang untuk sama satu tujuan, membangun dan memajukan bangsa”.
“Yoi, Yib. Jadi 2012 boleh saja diramalkan kiamat, tapi pembangunan dan kemajuan bangsa jangan menjadi kiamat. Harus terus berjalan dan diharapkan benar-benar selalu memberikan manfaat bagi masyarakat”.
“Setuju Srun. Itu yang menjadi harapan kita semua” pungkas Toyib.***  

No comments:

Post a Comment